Rabu, 02 Maret 2011

Setiap pilihan manusia mencerminkan karakternya. Apa yang dia sukai juga mencermenkan karakternya. Jika dia suka akan kebaikan dan hal-hal yang baik, maka seperti itu lah dia. Begitu juga sebaliknya.
Aku gak pernah tahu batas pikiriran manusia itu dimana. Dan aku rasa gak ada seorangpun yang tahu. Tentang manusia bodoh, benarkah kalau mereka bodoh. Aku masih ingat ketika aku duduk dikelas satu SD, ada seorang temanku yang diajari membaca dia tidak bisa-bisa, dan saat itu yang aku pikirkan adalah, “padahal hal itu begitu mudah, kenapa kok susah sekali baginya.” Aku bertanya pada diriku sendiri hingga kini, apakah itu adalah batas ketidakmampuan otak manusia? Padahal, setelah aku mempelajaari biologi, struktur dari manusia adalah sama. Sumua manusia tersusun atas basa ribosa, phospat dan… tapi tetap saja banyak sekali perbedaan pada mereka. Tentu saja karena struktur DNAnya beda… meski berasal dari protein yang sama.. (wait2, benarkah yang aku katakan???). mungkin ada yang bisa membetulkan, if I am wrong….