Rabu, 02 Maret 2011

ehm.....

Terkadang, meski kita telah mengenal sesesorang sangat lama, tapi kau gak akrab dengannya. Tahukah kau kenapa itu?? Itu semua karena kau gak mau membuka hati kepadanya. Begitu juga sebaliknya. Akan tetapi jika salah satu dari kalian mau membuka hati, suatu saat mungkin kalian akan bisa akrab. Itu, karena ada dari kalian yang mau mengalah. Tapi tetap saja, hubungan kalian gak akan baik. Hanya akan menjadi teman dan gak akan berujung pada persahabatan. Itulah sebabnya, kenapa terkadang ada teman sebangku saat sekolah, bahkan mereka sudah sebangku selama 9 tahun tapi gak bisa jadi sahabat dan hanya menjadi teman. Just be friend. Not be friendship.
Tapi, terkadang aku mikir jika ini hanya masalah selera saja. Selera tiap orang. Tapi, sebenarnya juga kenapa kau gak bisa untuk jauh lebih terbuka kepada temanmu itu. Mungkin kau bisa mencobanya. Karena, menurutku hidup lama dengan seseorang tapi gak mengenali pribadinya, menurutku gak enak. Bisa dibilang sengsara. Kenapa aku bisa bilang seperti itu, karena aku sendiripun pernah merasakanya. Hidup dengan orang lain dan merasa gak nyaman dengannya. Entah itu karena dipandang sebelah mata olehnya atau balik lagi pada masalah diatas, yaitu selera. Kau bukan seleranya.
Orang yang sering memandang sebelah mata pada orang lain biasanya orang seperti itu gak akan punya sahabat. Sahabat itu menurutku penting, berarti dan sangat berharga. Kau akan menjadi kaya jika kau memiliki sahabat. Ingatlah satu hal, kalau kekayaan itu gak hanya dipandang dari segi uang saja. One point for us is, jangan pernah memandang sebelah mata pada orang lain. Jika kau merasa gak cocok denganya, kita tetep bisa baik padanya dan tentu saja gak ngebuat orang tersebut merasa kesal, jengkel dan kecewa akan dirimu.
Disamping itu, jika kau memiliki sahabat dan memiliki banyak teman, hal itu akan lebih dan sangat membahagiakan.(sepertinya,EYD bahasa indonesiaku salah nih… hehehe )… jika kau hanya memiliki teman tanpa sahabat, hidupmu masih akan tetap kurang. Karena, tentu saja menurutku kau gak akan bisa menceritakan semua hal kepada temanmu. Akan lebih nyaman dan dapat menentramkan hatimu jika kau menceritakan pada sahabatmu. Karena, dengan sahabat kita bisa berbagi suka dan duka. And, kalau dengan seorang teman aku rasa kau hanya akan berbagi sukamu. Karena, ada sifat manusia jika gak akan suka bila kelemahannya diketahui orang lain.

Udah dulu ya, kapan2 disambung lagi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Aamiin….